Ratusan Purnawirawan dan Masyarakat Lansia Divaksinasi Covid-19

INHU - Mencegah penyebaran Covid-19, ratusan purnawirawan Polri dan masyarakat yang telah Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Inhu diberikan vaksinasi secara gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin 3 Mei 2021 pagi di Mapolres Inhu tersebut sejauh ini masih berlangsung dan berjalan dengan baik, lancar serta kondusif.
"Target kita sekitar 1500 orang lansia yang akan divaksin nantinya, karena jumlahnya cukup banyak, maka sampai sekarang kegiatan masih berlangsung " kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, diruang kerjanya Senin 3 Mei 2021.

Dijelaskan Misran, tadi pagi Kapolres Inhu beserta Waka Polres dan sejumlah PJU Polres Inhu meninjau langsung lokasi vaksinasi purnawirawan Polri dan masyarakat Lansia tersebut.
Karena jumlah peserta vaksinasi cukup banyak, maka petugas vaksinasi dibagi menjadi dua shift

Untuk shift pagi, petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas Sungai Lala, Puskesmas Sungai Parit, Puskesmas Lirik, Puskesmas pangkalan Kasai dan Puskesmas Air Molek.
Sedangkan untuk shift siang hingga sore ini petugas vaksinasi berasal dari Puskesmas Kambesko, Puskesmas Sipayung, Puskesmas Kuala Cenaku dan Puskesmas Pekan Heran.

Syarat untuk divaksin ini tidak lah rumit, cukup membawa KTP sesuai dengan nama yang didaftar. Sebelum di vaksin akan menjalani pemeriksaan skrining sesuai dengan protokol Kemenkes guna memastikan kelayakan untuk mendapatkan vaksinasi dan jika telah mendapatkan vaksin, harus menunggu 30 menit untuk observasi.

Posting Komentar

0 Komentar