Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Inhu Gelar Donor Darah


INHU - Memperingati hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar bakti sosial donor darah, dalam kegiatan kemanusiaan itu, terkumpul sebanyak 60 flash atau 60 kantong darah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Inhu, Senin 21 Juni 2021 pagi yang dihadiri langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.I.K didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Zulfa Renaldo S.I.K, M.Si serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu lainnya.

Kapolres Inhu, melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran kepada awak media, Senin sore menjelaskan, donor darah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara Ke-75 tahun ini, bahkan kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

Sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara Ke-75 yang berbunyi "Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju", maka kegiatan kemanusiaan itu salah satu bentuk dan wujud nyata dukungan Polri dalam penanganan Covid-19.

Seperti biasa, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhu dan diikuti puluhan personel Polres, Polsek jajaran, TNI dan Satpol PP. Hasilnya cukup memuaskan, terkumpul sebanyak 60 flash darah yang akan disimpan pada bank blood PMI Inhu, diberikan pada masyarakat yang membutuhkan darah.

"Setetes darah yang disumbangkan akan menjadi penyambung nyawa bagi orang yang membutuhkan, mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Inhu," ucap Misran.

Posting Komentar

0 Komentar