Antara Suami Siaga dan Tugas Negara, Kisah Perjuangan Ipda Reinaldy Melawan Covid-19,

Corona Virus Desease (Covid-19) memang tidak pandang bulu, bisa menyerang siapa saja, termasuk anggota Polri yang diketahui sebagai salah satu institusi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Ipda Reinaldy Yudhista I, S.T.r.K salah seorang anggota Polri yang betugas sebagai Kepala Unit (Kanit) Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polres Inhu patut menjadi contoh bagi masyarakat, perjuangannya dalam melawan Covid-19, menjadi suami siaga ketika merawat istrinya agar sembuh dari Covid-19 serta menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri dan pelayan serta pengayom masyarakat.

Kisah inspiratif ini bermula saat istri Ipda Reinaldy Yudhista dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 pada bulan Juni 2021 lalu, malangnya lagi, ketika itu, istrinya sedang hamil 6 bulan, sudah pasti hal ini membuat Reinaldi ibarat memegang bara api, apalagi, istrinya mengandung anak pertama, namun ia memutuskan untuk merawat dan berusaha agar istrinya sembuh dari Covid-19 secara langsung dengan resiko harus terinfeksi virus corona.

Alhasil, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2018 asal Serang Banten ini ikut terinfeksi Covid-19, sehingga pasangan suami istri itu harus dirawat dan di isolasi secara bersamaan.
"Disinilah hal yang paling berkesan dan tidak pernah kami lupakan, saat kami di isolasi, kami jauh dari orang tua dan hidup dirantau orang, beruntung kami masih memiliki Kapolres dan senior-senior yang baik hati pada saya," ungkap Reinaldy di Rengat, Sabtu 21 Agustus 2021 siang mengenang masa-masa isolasi Covid-19.

Lebih berkesan lagi, lanjutnya, memberi semangat dan merawat istri yang masuk tahap hamil tua bukanlah perkara mudah, selain menjaga kestabilan stamina dan imun istrinya dalam melawan Covid-19, ia juga harus memikirkan keselamatan janin yang dikandung istrinya. 

Disamping berjuang melawan Covid-19, merawat dan menjadi suami siaga, Ipda Reinaldy Yudhista juga menunaikan tugas sebagai abdi negara, karena dalam status isolasi, ia terpaksa bertugas dengan menerapkan sistem Work From Home (WFH).
"Jika ada berkas atau dokumen yang harus saya tanda tangani, maka berkas itu diantar oleh anggota saya kerumah, namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes)," kata Renaldy yang mulai betugas di Polres Inhu sejak September 2018 itu.

Namun, berkat kegigihannya, Ipda Reinaldy dan istri berhasil melawan Covid-19, sembuh dari cengkraman virus menakutkan itu setelah petugas medis menunjukan hasil swab PCR mereka berdua negatif dan bisa kembali kerumah serta beraktifitas seperti semula dan janin yang dikandung istrinya juga tumbuh sehat dan diperkirakan bulan depan akan lahir.

Atas pengalamannya itu, Ipda Reinaldy mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Covid-19 itu memang tidak terlihat, tapi nyata, saya sendiri merasakannya dan hanya kita pula yang bisa mencegah penyebaran Covid-19 itu dengan cara menjaga kesehatan, kebersihan dan meningkatkan imun, yang lebih penting tetap patuhi Prokes sesuai anjuran pemerintah," imbau perwira polisi yang dikenal ramah dan baik hati.

Posting Komentar

0 Komentar