Dari Zakat Profesi, Polsek Rengat Barat Salurkan Bantuan Jumat Barokah


INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Rengat Barat menyalurkan bantuan pada masyarakat kurang mampu, kegiatan rutin yang dikenal dengan Jumat Barokah ini merupakan hasil dari zakat profesi personel Polsek Rengat Barat.

"Ada sejumlah uang yang terkumpul dari zakat profesi personel Polsek Rengat Barat disalurkan pada warga kurang mampu," kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat 27 Agustus 2021 siang.

Dijelaskannya, warga penerima bantuan tersebut adalah, Zainab (82) janda tua yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan, tinggal disebuah rumah kayu yang sudah termakan usia di Desa Barangan Kecamatan Rengat Barat.

"Ketika personel Polsek Rengat Barat menyambangi dan menyerahkan bantuan itu, nenek Zainab terlihat sangat terharu bahkan sempat meneteskan air mata," ujarnya.

Mudah-mudahan, bantuan tersebut bermanfaat bagi Zainab, setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok beberapa bulan kedepan dimasa pandemi Covid-19 ini.
Selain Polsek Rengat Barat, kegiatan rutin Jumat Barokah juga dilaksanakan Polres Inhu dan seluruh jajaran Polsek.

Posting Komentar

0 Komentar