Tanjak Kehormatan Suku Talang Mamak Untuk Kapolres Inhu


INHU- Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan untuk masyarakat Suku Talang Mamak di Kecamatan Rakit Kulim , Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, yang merupakan suatu tindakan khusus memperhatikan kesehatan masyarakat Pedalaman

Tidak tangung-tangung penyediaan Vaksinasi tersebut sebanyak 800 Dosis Vaksin untuk Suku Talang Mamak, meskipun pada hari senin 16 Agustus 2021 di ikuti lebih kurang 200 orang masyarakat mengikuti Vaksin Covid-19.

Atas perhatian itu, Batin Adat, Mangku Adat dan Ketua Adat Suku Talang Mamak, memberikan hadiah Cendra Mata kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Satya Imam Efendi berupa Keris Adat mereka, Kapolres Inhu AKBP Bactiar Alponso S.I.K, M.Si berupa Tanjak kehormatan Suku talang mamak, pemberian cendra mata tersebut juga di dampingi Bupati Inhu Rezita Maylani.

Dalam perbincangan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Satya Imam Efendi saat berdialong dengan ketua Adat Suku Talang Mamak mengatakan, antusias warga talang mamak mengikuti pemberian Vaksinasi sangat antusias dan ini merupakan pemberian vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam pencegahan Covid-19 bagi masyarkat suku talang mamak, maka dari itu semua harus di vaksin meskipun tidak memiliki NIK maupun KK.

"Vaksin ini diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19 dan setelah di vaksin nantinya jangan pulang dulu namun harus tunggu 30 menit baru pulang, khusus suku pedalaman tidak memiliki NIK bisa di berikan Vaksin, karena nanti untuk adminiatrasi dalam pengimputan data memiliki aplilasi tersendiri,"Ungkap Kapolda Riau.

Kapolda Riau juga mengatakan didepan Ketua Adat Suku Talang Mamak, saat ini juga banyak anggota Polri berasal dari Suku Talang Mamak dan nantinya kedepan jika ada anak-anak asli suku talang mamak masuk polri, polda riau akan mengakomodir nya.

Disamping itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi juga mengungkapkan untuk suku talang mamak sendiri belum ada pernah terkonfirmasi Virus Corona atau Covid-19

Usai menerima cendra mata tanjak suku talang mamak, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K, M.Si mengatakan baru pertama kali mendapat kan tanjak dari Suku Talang mamak.

"Ini baru pertama kali saya mendapat kan tanjak dari suku pedalaman dan mudah-mudahan kegiatan vaksinasi hari ini bermanfaat bagi masyarakat serta menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19,"Tutup Kapolres.

Sebagai tuan rumah tempat pemberian Vaksinasi Masal, ketua Adat Suku Talang Mamak Arifin mengungkapkan di depan Kapolda Riau dan Kapolres Inhu dirinya merasa bersyukur telah mendapat perhatian dari Kapolda Riau memperhatikan kesehatan bagi Suku talang mamak dengan memberikan Vaksin geratis.

"Selama ini tidak pernah ada kegiatan seperti ini dan saya merasa bersyukur betul pak, baru kali ini ada Kapolda, kapolres datang kesini ditempat gubuk kami pak. Sudah punya cucu baru ini lah ada kayak gini,"Ungkap Ketua Adat Suku Talang Mamak, Kecamatan Rakit Kulim Arifin.

Posting Komentar

0 Komentar