Hebat, Polres Inhu Juarai Festival Mural Polda Riau


INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara pertama festival mural yang ditaja Polda Riau.
Polres Inhu mengalahkan pesaingnya, yakni Polres Rokan Hulu (Rohul) dan Polresta Pekanbaru.

Lomba yang diikuti 28 tim dari seluruh wilayah Riau itu dibuka secara resmi oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Sabtu 30 Oktober 2021 pagi dihalaman Mapolda Riau yang bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-70 tahun 2021 dan ditutup dengan pengumuman pemenang, Sabtu sore.

Kapolda Riau didampingi wakilnya dan Kabid Humas mengungkapkan, festival Mural 2021 ini merupakan salah satu misi Polri untuk menjadi lebih demokratis, yang juga harus mampu mendengar suara dan aspirasi masyarakat, termasuk pula kritikan. Diyakinkannya, bahwa kepolisian tidak anti kritik, apalagi jika itu dituangkan dalam bentuk karya seni.

Dikatakan Kapolda, nantinya mural tersebut akan dihadiahkan Polda Riau kepada jajaran Forkopimda hingga tokoh masyarakat di Riau. Tujuannya, agar pesan dalam mural tersampaikan, baik itu kritikan dan sebagainya.

Sebelum digelarnya festival mural 2021 di Polda Riau, Irjen Agung dan jajarannya lebih dahulu mengikuti video conference oleh Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam penyampaiannya secara Daring, Jenderal Listyo menegaskan bahwa kepolisian tidak anti kritik, termasuk melalui Mural. Penegasan itu juga ia utarakan kepada seluruh Polda yang hadir dalam video conference

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran Sabtu malam via ponselnya mengaku bangga dan senang telah berhasil menjuarai lomba mural yang diikuti Polres dan Polresta jajaran Polda Riau.

Untuk lomba itu, tim mural Polres Inhu diikuti oleh Aipda Misran selaku pendamping atau koordinator dengan membawa 2 anggota Humas Polres Inhu, Bripka Zulfahmi dan Briptu Mulfi Indodidari. Sedangkan pelukis, tim Polres Inhu mengandalkan Mulfi Ari, putra daerah Inhu, tepatnya Kecamatan Peranap yang juga alumni STIE Indragiri Rengat dan owner studio Upi art. Sedangkan asisten pelukis, Andiran Julianda dan Ipan Fakri.

"Alhamdulillah, Polres Inhu berhasil meraih juara umum lomba mural dalam rangka HUT Humas Polri, mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan mengharumkan nama Polres Inhu," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar