Polsek Kelayang Gelar Patroli Yustisi, Masih Ada Warga Tak Pakai Masker

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Kelayang, Sabtu 9 Oktober 2021 pagi menggelar patroli dan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Polsek Kelayang.

"Hasilnya, Polsek Kelayang dan tim yustisi masih menemukan warga tidak memakai masker, masih berkerumun serta aktifitas lainnya yang melanggar Prokes," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu siang.

Dijelaskannya, patroli, imbauan serta sosialisasi Prokes oleh Polsek Kelayang itu merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa II tahun 2021. Lokasi sasaran adalah sejumlah kedai kopi serta lokasi padat aktifitas masyarakat di Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang.

Selain patroli sekaligus imbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap mengambil langkah dan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yakni dengan senantiasa memperhatikan kesehatan diri dan menjaga jarak atau phisycal distancing. Kemudian mengimbau masyarakat secara persuasif untuk mengurangi kegiatan diluar rumah dan selalu gunakan masker.

Kemudian, menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan disarankan agar senantiasa menjaga kesehatan diri serta keluarga dan mengimbau pelaku usaha agar menyediakan tempat cuci tangan didepan tempat usahanya tersebut serta menyediakan masker sesuai Prokes yang ditetapkan pemerintah.

Saat patroli itu, lanjut Misran, masih ada ditemukan masyarakat bandel yang tidak memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah serta tidak menjaga jarak.
"Kegiatan tersebut berjalan dengan baik, aman dan lancar, pastinya masyarakat menerima imbauan tersebut, mendukung serta memberikan respon positif," pungkas Misran.

Posting Komentar

0 Komentar