Polsek Peranap Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Setako Raya

INHU - Curah hujan yang meningkat sejak beberapa waktu lalu, baik diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) maupun daerah hulu sungai Indragiri, membuat volume air sungai terus bertambah hingga meluap.

Seperti yang terjadi di Desa Setako Raya Kecamatan Peranap, desa yang berada dipinggir sungai Indragiri ini mulai terendam luapan air sungai Indragiri sejak beberapa hari belakangan, ketinggian permukaan air sungai terus bertambah hingga masuk ke halaman rumah penduduk dan merendam jalan atau semenisasi.

Mengantisipasi kemungkinan terburuk, Sabtu 6 November 2021 pagi, Polsek Peranap turun kelapangan memantau kondisi banjir sekaligus menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak banjir.

"Kegiatan itu langsung dipimpin Kapolsek Peranap, Iptu Emir Maharto Bustarosa STK, S.I.K, M.Si bersama sejumlah anggotanya," kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 6 November 2021 sore.

Dijelaskan, bantuan yang disalurkan Polsek Peranap itu berupa puluhan dus mie instan dan puluhan karung beras. Mudah-mudahan dengan bantuan tersebut, bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir, sudah pasti selama banjir, masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasa, sementara mayoritas masyarakat setempat adalah petani perkebunan dan palawija.

"Selama banjir, diimbau pada masyarakat setempat agar tetap waspada terhadap banjir susulan yang lebih besar dan menjaga anak-anak Balita dengan ekstra agar tidak ada korban jiwa," pungkas Misran.

Posting Komentar

0 Komentar