Amankan Nataru Polres Inhu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin LK 2021

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) resmi menggeser pasukan untuk pengamanan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 yang ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning (LK) 2021.

Apel gelar pasukan Ops Lilin LK 2021 yang bertema "Melalui apel gelar pasukan Ops Lilin Lancang Kuning kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19" dilaksanakan dihalaman Mapolres Inhu, Kamis 23 Desember 2021.

Apel tersebut cukup berbeda, karena dipimpin oleh Bupati Inhu diwakili Sekdakab Inhu, Ir Hendrizal M.Si sekaligus membacakan amanat Kapolri. Ada beberapa penekanan yang disampaikan dalam amanat Kapolri yakni, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai
ibadah kepada Tuhan YME.

Kemudian, personel Polri harus melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.
Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022.

Selanjutnya, laksanakan pengamanan Secara
profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi Sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system. Melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis tehadap setiap pelanggaran
hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi dan tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan serta masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu
mencuci tangan, memakai maskar menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Apel tersebut juga dihadiri Dandim 0302 Inhu diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0302 Inhu Kapten Inf Obenny Sirait, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Kab. Inhu Melinda Aritonang, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Inhu diwakili oleh Jaksa Fungsional Pada Tindak Pinda Umum Sinta Dian Ambarwati, SH, Ketua Pengadilan Agama Inhu Yunadi, S.Ag, Kadishub Inhu diwakili oleh Haeru, Kasatpol PP Inhu diwakili oleh Faisal, para Kabag, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Inhu. 

Sementara, peserta apel terdiri dari 1 peleton Perwira Polres Inhu, 1 peleton personel Kodim 0302 Inhu, 1 peleton Satlantas Polres Inhu, 1 peleton personel gabungan Satreskrim dan Intelkam, 1 peleton Dishub, 1 peleton Sat Samapta, 1 peleton gabungan Polsek, 1 personel Satpol PP, 1 peleton Senkom Inhu dan 1 peleton Kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar