Bupati Inhu, Kapolres dan Forkopimda Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tiga Kecamatan

INHU - Mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE bersama Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau vaksinasi Covid-19 di Desa Beligan Kecamatan Seberida, dilanjutkan dengan peninjauan serupa di Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Rengat.

Kegiatan vaksinasi massal itu dilaksanakan di gedung serba guna Desa Beligan Kecamatan Seberida, Kamis 9 Desember 2021 pagi.
Selain Bupati dan Kapolres, kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Seberida, Roma Doris SS, M.Ps, M.Eng.

Seperti yang selalu disampaikan Bupati Rezita, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu menargetkan akhir Desember 2021 mendatang, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu harus mencapai minimal 70 persen dari total sasaran vaksinasi. Untuk mencapai hal tersebut, Pemkab Inhu melalui dinas dan instansi terkait terus menggesa pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kecamatan.

Sedangkan Kapolres Inhu dalam kesempatan itu menyatakan, Polres Inhu telah memberdayakan seluruh jajaran Polsek dan personel Bhabinkamtibmas untuk membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya pengamanan lokasi vaksinasi, bahkan personel Polres Inhu tidak segan-segan menjemput warga yang ingin di vaksinasi, terlebih bagi warga yang tidak memiliki kendaraan serta jauhnya jarak tempuh dari rumah warga tersebut ke lokasi vaksinasi.

Bahkan, personel Bhabinkamtibmas terus memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat diwilayah tugas masing-masing.

Setelah meninjau vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Seberida, Bupati dan Kapolres juga melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat. 

Peninjauan itu juga dihadiri Dandim 0302 Inhu, Kapolsek masing-masing wilayah, para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Camat masing-masing wilayah, Kepala Puskesmas masing-masing Kecamatan dan pejabat Pemkab Inhu lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar