Kapolres Inhu Pimpin Apel Skala Besar Pengamanan Malam Tahun Baru

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si pimpin langsung apel skala besar pengamanan jalur dan perayaan malam tahun baru 2022.

Dalam apel yang dilaksanakan Jumat 31 Desember 2021 malam dihalaman Mapolres Inhu tersebut, Kapolres Inhu didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu dengan melibatkan personel gabungan Polres Inhu, TNI dan Satpol PP Inhu.

Terkait apel besar dan pengamanan malam tahun baru, Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 1 Januari 2022 pagi menjelaskan, ada 17 titik pengaman jalur dalam kota Rengat.

Yakni, lanjut Misran, simpang lima jalan Ahmad Yani, simpang 4 Rawa Jadi, Simpang BRI, perempatan jalan Ahmad Yani dengan jalan AR Hakim, simpang kantor Pos atau simpang kantor Camat, simpang legiun veteran, simpang empat RTH Beringin kota Rengat, simpang pos persahabatan, simpang jembatan Trio Amanah, simpang pesantren dan sejumlah persimpangan padat arus lalu lintas lainnya.

Selain pengaturan arus lalu lintas, ada beberapa tugas lainnya yang harus dilaksanakan personel pada setiap titik pengamanan, diantaranya, penindakan dan peneguran terhadap pengendara yang melakukan konvoi ketika perayaan malam pergantian tahun baru serta menegur pengendara yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Selanjutnya, pada pukul 20.50 WIB, Kapolres Inhu beserta PJU melaksanakan pengecekan dan kesiapan siagaan personel dalam pengamanan ibadah tahun 2022 di gereja HKBP Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

"Alhamdulillah, perayaan malam tahun baru dan ibadah Natal terlaksana dengan baik, aman dan tertib serta tetap mengedepankan Prokes penanganan Covid-19," pungkas Misran.

Posting Komentar

0 Komentar