Perayaan Natal 2021 Aman, Ternyata Ini Yang Dilakukan Polres Inhu ,

INHU - Perayaan Natal 2021 yang dilaksanakan masyarakat beragama Kristiani di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berlangsung dengan aman, damai dan lancar.
Mulai dari Jumat 24 Desember 2021 malam, hingga Sabtu 25 Desember 2021 siang.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu siang menjelaskan, dari 165 gereja di seluruh Kabupaten Inhu, tidak ada satupun terjadi hal-hal yang tak diinginkan, perayaan Natal aman hingga acara puncak selesai.

Dijelaskan Misran, amannya Natal ini tentu tidak terlepas dari sistem pengamanan ekstra yang telah dilaksanakan Polres Inhu serta jajaran Polsek. Seperti pengamanan di wilayah Kecamatan Rengat dan Rengat Barat, terdapat 6 Gereja yang menjadi pusat perayaan Natal bagi masyarakat 2 Kecamatan tersebut.

Untuk pengamanan, Polres Inhu mengerahkan 115 personel ditambah personel Polsek Rengat Barat. Sedangkan Gereja di Kecamatan, fokus pengamanan dilaksanakan oleh Polsek masing-masing wilayah.

Selain pengamanan Gereja ketika Natal, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, menjelang perayaan Natal, personel Polres Inhu dan Polsek jajaran turun ke seluruh Gereja untuk melakukan pengecekan dan sterilkan lingkungan Gereja, guna memastikan keamanan atau ancaman gangguan lainnya.

"Amannya perayaan Natal ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat, kita berharap tidak hanya Natal saja yang aman, tapi hingga Operasi Lilin Lancang Kuning (LK) 2021 berakhir, kondisi tetap aman, damai dan kondusif," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar