Polsek Batang Gansal Antarkan Warga Untuk Vaksinasi Covid-19

INHU - Bantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, Polres Inhu melalui Polsek Batang Gansal mengantarkan warga yang ingin di vaksinasi ke UPTD Puskesmas Batang Gansal.

"Ini bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19, meski menggunakan kendaraan patroli, namun masyarakat terlihat ceria dan merasa terbantu," kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Minggu 5 Desember 2021 siang.

Dijelaskan, Pemkab Inhu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, Minggu pagi melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Pustu Batang Gansal. Personel Polsek Batang Gansal yang piket ketika itu diperbantukan untuk pengamanan lokasi vaksinasi.

Namun, lanjutnya, tidak semata-mata pengamanan, tapi personel piket mendapat informasi jika ada beberapa orang masyarakat ingin divaksin, tapi tidak bisa datang ke lokasi vaksin karena tak ada kendaraan, tanpa menunggu instruksi, personel piket langsung berinisiatif untuk menjemput warga itu.

Bukan menggunakan kendaraan mewah atau lainnya, warga itu dijemput menggunakan mobil dinas patroli Polsek Batang Gansal yang sudah pasti merupakan mobil dengan bodi terbuka, hanya ada bangku panjang dari kayu.
Namun warga tersebut terlihat sangat senang, bahkan merasa terbantu karena keinginan untuk divaksin bisa terwujud.

"Mungkin dengan cara inilah kita bisa membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh kelompok atau herd immunity guna mencegah penyebaran Covid-19, bahkan inisiatif serupa juga dilakukan Polsek lainnya," pungkas Misran.

Posting Komentar

0 Komentar