Proses Bedah Rampung, Kapolres Inhu Serahkan Kunci Rumah Abdul Tholib

INHU - Setelah melalui proses pembangunan yang memakan waktu 3 bulan 10 hari, akhirnya Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si menyerahkan kunci rumah Abdul Tholib, warga Desa Dusun Tua Pelang Kecamatan Kelayang sebagai tanda rumah tersebut telah bisa ditempati Abdul Tholib dan keluarganya.

Penyerahan kunci rumah dikali langsung oleh Kapolres Inhu kepada Abdul Tholib, Senin 20 Desember 2021 pagi yang disaksikan oleh Kepala Desa Dusun Tua Pelang Samiun beserta perangkatnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kelayang.

Kapolres Inhu didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, disela-sela kegiatan itu mengatakan, bedah rumah Abdul Tholib dimulai pada tanggal 10 Oktober 2021 lalu, seharus target bedah rumah sekitar 1 bulan, namun karena terkendala beberapa hal, seperti kondisi cuaca, musim hujan seperti sekarang ini serta kendala lainnya seperti pergantian para tukang bangunan dan pekerja bedah rumah.

"Namun, Alhamdulillah hari ini kita telah menyerahkan kunci rumah kepada Abdul Tholib sebagai tanda rumah telah bisa ditempati, dan ucapan terima kasih kepada seluruh Donatur" ucap Kapolres.

Dengan rampungnya proses bedah rumah ini, Abdul Tholib sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres Inhu dan komunitas sosial Sahabat Malindo 262 Peduli yang telah merubah rumah Abdul Tholib dari rumah berdinding dan beratap pelepah kelapa sawit menjadi rumah permanen layak huni.

Mudah-mudahan, lanjut Kapolres, Abdul Tholib beserta keluarga bisa menempati rumah itu bersama keluarganya dengan nyaman, aman dan tenang tanpa harus takut lagi basah ketika hujan, panas ketika musim kemarau, bahkan dulu keselamatan Abdul Tholib dan keluarganya sempat terancam karena ular berbisa sering masuk kedalam rumahnya.

Acara penyerahan kunci rumah Abdul Tholib itu dihadiri juga oleh Kapolsek Kelayang AKP Osben Samosir, SH, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, SH, Kasat Samapta Polres Inhu Iptu Martius Ashairi, KBO Intel Ipda B.Daeng Marala Danposramil Kelayang Serka Yubiyanto, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran dan personel Polres Inhu beserta personel Polsek Kelayang.

Posting Komentar

0 Komentar