Ini Cara Kapolres Inhu Beri Semangat Untuk Anak Penerima Vaksinasi Covid-19

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si mempunyai cara tersendiri untuk memberi spirit atau semangat pada anak-anak penerima vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolres Inhu ketika meninjau vaksinasi Covid-19 di SDN 026 Kelurahan Pematang Reba, Jumat 14 Januari 2022 siang, seperti tak ada jarak dan terlihat sangat akrab, Kapolres Inhu tos tangan dengan anak-anak perserta vaksinasi.

"Bahkan ada seorang anak peserta vaksinasi dengan wajah riang, tanpa merasa sakit, malah tos tangan dengan Kapolres, padahal di lengannya tertancap jarum suntik," kata PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat 14 Januari 2022 malam.

Dijelaskan, cara yang dilakukan Kapolres untuk memberi spirit dan semangat pada anak-anak penerima vaksinasi itu memang ampuh, awalnya banyak anak-anak yang cemas dan takut dengan suntikan. Tapi rasa cemas dan takut itu bisa dihalau Kapolres dengan mengatakan jangan takut dengan jarum suntik.

Kemudian, lanjut Misran, Kapolres juga memberi pemahaman kepada anak-anak tentang manfaat vaksinasi, agar terlindungi dari virus jahat corona sehingga anak-anak tetap sehat dan kuat serta sehingga tetap bisa bersekolah sambil tos tangan dengan anak-anak tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar