Percepatan Pencapaian Vaksinasi, Karo SDM Polda Riau Tinjau Sejumlah Lokasi Vaksinasi di Inhu

 INHU - Kepala Biro (Karo) SDM ( Sumber Daya Manusia ) Polda Riau, Kombes Pol Joko Setiono S.I.K, S.H, M.Hum beserta rombongan turun ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) selama 2 hari untuk memberikan arahan dan meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di sejumlah titik.

Karo SDM Polda Riau didampingi Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K., M.Si dan PJU Polres Inhu Minggu, 27 Februari 2022 pagi pantau beberapa titik lokasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu, berikut rundown kegiatan Karo SDM Polda Riau di wilayah hukum Polres Inhu.

Sabtu Sore, Karo SDM Polda Riau bererta rombongan tiba di Polres untuk melaksanakan asistensi dan memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polres Inhu dan Kapolsek jajaran di ruang Sanika Satyawada Polres Inhu. 

Minggu Pagi, Kapolres Inhu mendampingi Karo SDM Polda Riau beserta rimbongan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di gerai Vaksin Presisi Polres Inhu. Selain melihat langsung proses vaksinasi terhadap masyarakat, Karo SDM Polda Riau juga memeriksa kelengkapan sarana maupun prasarana penunjang vaksinasi di gerai.

Setelah itu, rombongan menuju UPTD Puskesmas Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat untuk memantau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas itu. Rombongan disambut oleh Kapolsek Rengat Barat, Kompol Tigor B Kambise dan jajarannya.

Kapolres Inhu dalam laporannya mengatakan, hingga Sabtu hati ini terdapat 165 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhu. Disiapkan 66 kamar untuk menampung masyarakat yang terpapar yang tersebar di 3 tempat, yakni RSUD Indrasari, Wisma Atlit dan Puskesmas Air Molek. 

Untuk penanganan dan percepatan vaksinasi, Polres Inhu terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu dan hasilnya, saat ini Polres Inhu berada di rangking ke empat jajaran Polda Riau dalam percepatan vaksinasi.

Meski demikian, Polres Inhu terus berupaya mencapai target vaksinasi hingga mencapai 100%. Polres Inhu juga telah membentuk Pamatwil dan Pawasdal di setiap Kecamatan untuk memonitor percepatan vaksinasi dan saat ini Polres Inhu juga tengah melaksanakan program Bedah Rumah Presisi Inhu (Bersih).
"Insya Allah untuk penyerahan kunci rumah akan dilakukan oleh Kapolda Riau pada saat Kunjungan Kerja ke Polres Inhu dan sekaligus melihat lokasi Mako Brimob di Kecamatan Batang Gansal yang akan dibangun dalam waktu dekat," ucap Kapolres.

Sedangkan Karo SDM Polda Riau, dalam arahannya menyampaikan, Kapolda Riau berharap agar Polres jajaran bisa bersama-sama dalam melakukan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.
Jika ada kendala, Polres jajaran diminta segera berkoordinasi dengan Polda Riau.

"Terkait internal, Alhamdulillah hingga saat ini belum ada satupun pejabat dan personel Polres Inhu yang positif Covid-19," kata Karo SDM.

Polres Inhu diminta untuk terus melakukan apel tetap dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan swab PCR terhadap seluruh personel secara berkala. Jika ditemukan personel yang positif, segera Isolasi Mandiri (Isoman) pada tempat yang telah disediakan pemerintah.

Selain itu, Karo SDM juga minta Polres Inhu rutin mengecek fasilitas kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus positif.
Para PJU dan personel disarankan untuk menggunakan relasi serta rekanan sebaai alat dalam meningkatkan percepatan vaksinasi, dalam betugas harus tetap menjaga kesehatan.

Untuk menyukseskan percepatan vaksinasi, lanjutnya, agar dilakukan koordinasi dengan Forkopimda dan libatkan tokoh masyarakat serta tokoh lainnya di Kabupaten Inhu dalam penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh asistensi terkait pelaksanaan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi. 

Tim Asistensi yang ikut mendampingi Karo SDM Polda Riau, Kabag Watpers Ro SDM AKBP M. Hasyim Risahondua, S.I.K., M.Si, Kasubbag Khirdinlur Bag Watpers Ro SDM Kompol David Richardo S.I.K., M.Si, Kasubag Kerma Ro Ops, Kompol Daryen D serta personel Polda Riau lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar