Ops Keselamatan LK 2022, Kapolres Inhu dan Kasat Lantas Turun Ajak Pengguna Jalan Untuk Vaksinasi

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2022 memberikan pelayanan vaksinasi terhadap puluhan masyarakat pengguna jalan. 

Bahkan Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si didampingi Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K, M.H turun langsung dan mengajak masyarakat pengguna jalan untuk vaksinasi Covid-19 tersebut.

Vaksinisasi itu dilaksanakan Selasa, 8 Maret 2022 pagi di pos Lalu Lintas (Lantas) Tugu Lima Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat. "Layanan vaksinisasi Covid-19 yang kita berikan adalah dosis 1, dosis 2 dan booster atau dosis 3," kata Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu Rabu, 9 Maret 2022 pagi.

Dijelaskan Kasat, vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat pengguna jalan yang melintas didepan pos Lalu Lintas Tugu Lima dipimpin oleh Kapolres Inhu. 
Hasilnya sangat memuaskan, sebanyak 52 orang masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi mulai dosis 1, dosis 2 hingga booster.

Kasat Lantas juga menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi kepada pengguna jalan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tujuan dalam Operasi Keselamatan LK 2022, sebagi upaya untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya manfaat vaksin di masa pandemi ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan melaksanakan vaksinasi baik itu dosis pertama dan kedua, maupun dosis booster.

Selama operasi Keselamatan LK 2022, lanjut Kasat, Satlantas Polres Inhu tetap melayani vaksinasi Covid-19 di pos Lalu Lintas Tugu Lima bagi pengguna jalan yang belum divaksin, baik vaksin awal hingga vaksin penguat atau dosis 3, artinya, hingga 14 Maret mendatang, masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 di pos Lalu Lintas Tugu Lima.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera datangi gerai gerai vaksin yang sudah terjadwal, sehingga terciptanya herd imunity di Kabupaten Inhu," imbuh Kasat.

Posting Komentar

0 Komentar