Ops Keselamatan LK 2022, Satlantas Inhu Berikan Edukasi Humanis Kepada Anak Usia Dini

INHU - Pengetahuan tentang aturan serta tertib dalam berlalu lintas perlu ditanamkan sejak usia dini.
Untuk itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (Polsana) bersama puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari Rengat.

Kegiatan Polsana tersebut dilaksanakan Senin, 8 Maret 2022 pagi dihalaman Mapolres Inhu yang diikuti puluhan murid TK Bhayangkari Rengat.
"Kegiatan itu merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) tahun 2022," kata Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K, M.H diruang kerjanya Selasa, 9 Maret 2022.

Sebagaimana diketahui, jelas Kasat, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan LK 2022 lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan edukasi humanis harus digelorakan mulai dari anak usia dini hingga manusia dewasa. "Salah satunya dengan cara memberikan pemahaman, edukasi dan pengetahuan tentang lalu lintas pada anak usia dini," tambah Kasat.

Selain edukasi aturan berlalu lintas, ketika kegiatan itu, Satlantas Polres Inhu juga memberikan imbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 yang ketat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan anak-anak sangat senang karena telah mulai faham dengan tertib berlalu lintas serta pentingnya mematuhi Prokes," pungkas Kasat.

Posting Komentar

0 Komentar