Puluhan Knalpot Brong Diamankan Polres Inhu Guna Cipta Kondisi Lalu Lintas Tertib Jelang Ramadhan 1443 H*

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu menggelar razia bagi sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bogar. Hasilnya, puluhan Knalpot brong berhasil di amankan dan pemilik harus mengganti knalpot standar.

"Selama razia atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Satlantas Polres Inhu, sejak Senin 28 Maret 2022 hingga hari ini, sudah 55 knalpot brong yang telah diamankan, sedangkan pengendara sepeda motor di tilang," kata Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K, M.H Rabu, 30 Maret 2022 siang 

Dijelaskannya, operasi itu dilaksanakan untuk menciptakan situasi tertib Lalu Lintas (Lantas) menjelang bulan suci Ramadhan agar masyarakat tenang ketika menjalankan ibadah puasa, terlebih ketika malam hari.

Jadi, lanjutnya, selain blue light patrol, kegiatan rutin yang dilaksanakan Satlantas Polres Inhu adalah penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong. Karena, salah satu indikator penyebab kecelakaan lalu lintas adalah penggunaan knalpot brong, selain tidak aman bagi pengendara, juga menganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan raya lainnya.

"Tujuan utama kita adalah memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah saat bulan Ramadhan, bahkan jika perlu, kegiatan ini akan berlangsung selama bulan puasa," imbuh Kasat.

Posting Komentar

0 Komentar