Sejumlah PJU Sertijab, Ini Pesan Kapolres Inhu

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, seperti Waka Polres Inhu, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kapolsek Kelayang, Kapolsek Peranap dan Kapolsek Kuala Cenaku.

Upacara Sertijab itu digelar dihalaman Mapolres Inhu Selasa, 22 Maret 2022 pagi dengan perwira upacara, Kasat Samapta Polres Inhu AKP Matius Ashairi dan komandan upacara, Ipda Ario Setiady, S.H.

Sertijab tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Riau nomor:KEP/101/III/2022 tanggal 14 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau dan keputusan Kapolda Riau nomor: KEP/102/III/2022 tanggal 14 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Sedangkan pejabat yang di Sertijab adalah, Waka Polres Inhu dari Kompol Zulfa Renaldo S.I.K, M.Si yang akan mengikuti pendidikan Sespimen angkatan 62 tahun 2022 kepada Kompol Dwi Yatmoko S.T.P, S.I.K, M.I.K sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Pelalawan.

Kemudian, Kabag Ops Polres Inhu, dari Kompol Suratman S.H akan menduduki jabatan sebagai Renmin Ditlantas Polda Riau kepada Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Pelalawan.

Lalu, Kasat Intelkam Polres Inhu dari AKP Ari Surya S, S.H Nrp akan menduduki jabatan baru sebagai Panit 4 Subdit Intelkam Polda Riau kepada pejabat baru, AKP Achri Dwi Yunito S.I.K, M.H sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Kampar.

Selanjutnya, Kapolsek Kelayang dari AKP Osben Samosir S.H, akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tempuling Polres Indragiri Hilir (Inhil) kepada AKP Sutarja sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuala Cenaku.
Kapolsek Kuala Cenaku, dari AKP Sutarja kepada AKP Jhonson Hatigoran Sitompul sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Binops Bagian Ops Polres Inhu.

Serta Kapolsek Peranap, dari Iptu Emir Maharto Bustarosa S.T.K, S.I.K yang akan menduduki jabatan baru sebagai Pama Polda Metro Jaya kepada Iptu Bahagia Ginting S.H sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batu Hampar Polres Rokan Hilir (Rohil).

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menegaskan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar dalam suatu organisasi, harus dilaksanakan setiap pejabat Polri dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personel itu sendiri dan bagi institusi untuk memenuhi kebutuhan personel sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan Polri yang Presisi.

Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu telah bergandengan tangan dalam melakukan berbagai inovasi dan edukasi kepada masyarakat guna percepatan penanganan Covid-19 seperti menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Adapun inovasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Inhu yang telah dilakukan Polres Inhu adalah dengan memberikan stimulus berupa bingkisan, fasilitas antar jemput, pembagian doorprize, sosialisasi, gerai mobile, pemberian sembako, melaksanakan razia dan lain sebagainya.

"Hal-hal seperti ini harus kita tingkatkan lagi, artinya untuk menuju capaian percepatan laju vaksinasi di Kabupaten Inhu sangat membutuhkan kinerja, bukan hanya mengandalkan pikiran saja tapi harus juga dengan hati yang ikhlas," ucap Kapolres.

Dalam kesempatan ini, lanjut Kapolres, selaku pimpinan Polres Inhu beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama menjabat diwilayah hukum Polres Inhu.

Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru dijajaran Polres Inhu.
"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang ada, saudara mampu melaksanakan tugas sesuai harapan Polri dan masyarakat Kabupaten Inhu," ucap Kapolres.

Segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan jadikan sebagai kebanggaan, namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat yang akhirnya bisa merusak citra Polri.

Upacara Sertijab tersebut berlangsung dengan khidmat, aman, tertib dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Perwira dan personel Polres Inhu serta Polsek jajaran.

Posting Komentar

0 Komentar