Amankan Shalat Subuh dan Antisipasi C3, Polsek Kelayang Gelar Patroli

INHU - Bagian dari Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning (LK) 2022, Polres Inhu melalui Polsek Kelayang menggelar patroli disejumlah masjid dan musholla padat jemaah di wilayah Kecamatan Kelayang.

Patroli tersebut dilaksanakan Sabtu, 16 April 2022 dinihari mulai pukul 04.50 WIB hingga selesai Shalat Subuh. "Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan ketenangan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu siang.

Selain memberikan rasa aman dan ketenangan beribadah, sasaran utama patroli tersebut untuk mengantisipasi tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), kriminalitas dan premanisme atau lazimnya disebut C3.

Selama patroli, tidak ditemukan C3 serta gangguan Kamtibmas lainnya dan patroli berjalan lancar, tertib, aman, mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Penanganan Covid-19 bahkan mendapat dukungan serta respon positif dari berbagai elemen masyarakat Kecamatan Kelayang.

Kemudian, lanjut Misran, tidak hanya patroli pada tempat-tempat ibadah saja, Satlantas Polres Inhu beserta jajaran Polsek juga melaksanakan patroli terhadap aksi balap liar yang kerap dilakukan oknum remaja ketika subuh hari.

"Pada bulan Ramadhan ini, aksi balap liar kerap dilakukan oknum remaja pada waktu subuh hingga menjelang pagi," ucap Misran.

Untuk mengamankan aksi balap liar tersebut, Satlantas Polres Inhu dan seluruh jajaran Polsek setiap subuh selalu berjaga dan berpatroli pada sejumlah titik yang rawan aksi balap liar agar pelaksanaan ibadah dibulan Ramadhan aman, kemudian menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar