Dua Personel Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Ini Namanya

INHU - Dua orang personel Polres Inhu naik pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk periode 1 April 2022. Kenaikan pangkat dua personel Polres Inhu ini dilaksanakan dalam bentuk upacara.

Dimana, upacara kenaikan pangkat itu digelar Senin, 1 April 2022 pagi dilapangan upacara Mapolres Inhu dengan Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si, perwira upacara, Kasat Tahti Polres Inhu, AKP Aris SY serta komandan upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Inhu, Ipda Rahmat Hidayat S.H.

Kenaikan pangkat itu sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1944/XII/2021 tanggal 23-12-2021 tentang kenaikan pangkat dari Komp ke AKBP atas nama: Amril, S.Sos, S.H, M.H dan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1944/XII/2021 tanggal 23-12-2021 tentang kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda atas nama: Mirsa Junaidi. 

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menegaskan, ditengah kesibukan sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas-tugas yang harus diselesaikan, namun hari ini masih bisa memenuhi hak anggota untuk menyelenggarakan upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Inhu periode 1 April 2022 yang akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri dengan khidmat dan penuh kebahagiaan.

Atas nama kesatuan Polri dan pribadi sebagai Kapolres Inhu, mengucapkan selamat dan sukses pada anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian, yakni AKBP Amril, S.Sos dan Ipda Mirsa Junaidi.
"Saya berharap semoga kebaikan pangkat ini bisa menjadi berkah serta menambah kebahagiaan bagi keluarga personel yang naik pangkat," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih, karena selama ini telah mencurahkan segala kemampuan untuk Polres Inhu sehingga dalam pengabdiannya sampai menjelang purna tugas dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan.
Kapolres juga merasa bangga dan bahagia bisa memimpin upacara korp laport kenaikan pangkat itu, khsusnya terhadap dua personel yang akan memasuki masa purna tugas, namun masih tetap semangat dalam kerja dan pengabdian.

Ditegaskan Kapolres, kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus tanpa cacat.
Tidak semua anggota yang bisa mendapatkan pangkat pengabdian, selain harus memenuhi syarat administrasi, juga selama betugas mampu menunjukkan dedikasi, prestasi dan loyalitas yang sangat baik serta tidak pernah melakukan pelanggaran.

Pangkat pengabdian ini, lanjut Kapolres, diberikan pada personel 
yang bersangkutan dan akan dipakai selama 3 bulan menjelang purna tugas dari Kepolisian. Karena sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi, maka sudah sepantasnya institusi Polri memberikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi.

Diakhir sambutannya, Kapolres berpesan, semoga apa yang telah diterima dapat berguna bagi kedua personel dan keluarga serta bisa menjadi inspirasi, penyemangat bagi setiap anggota Polri lainnya untuk selalu mengarah pada yang baik, menghindari pelanggaran disiplin maupun pidana dan sebagai motivasi dalam meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. Ubah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan yang prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Upacara kenaikan pangkat pengabdian itu juga dihadiri Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko S.T.P, S.I.K, M.I.K, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para perwira dan personel Polres Inhu.

Posting Komentar

0 Komentar