Hari Pertama Operasi, Kapolres Inhu Tinjau Pos Pam dan Pos Yan se Inhu

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K., M.Si dihari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2022/1443H meninjau dan mengecek Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan) arus mudik lebaran Idul Fitri yang berada di Kecamatan Batang Gansal, Lirik, Rengat Barat dan Seberida.

"Dihari pertama operasi ini, kita langsung cek aktivitas pada 4 pos Pam dan pos Yan di wilayah kita, terutama mengenai sarana dan prasarana penunjang dan kesiapan petugas pos," kata Kapolres Inhu didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela peninjauan itu, Kamis 28 April 2022 sore.

Dijelaskan Kapolres, sesuai komitmen, Polres Inhu akan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan pemudik sehingga perjalanan mudik tahun ini aman dan sehat. "Sejauh ini, sarana dan prasarana pada masing-masing pos serta kesiapan personel yang betugas cukup matang," ucap Kapolres.

Kamis siang, Kapolres Inhu bererta rombongan yang terdiri dari Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K., M.Si, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Firman Fadhila S.I.K, M.M, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Archy Dwi Yunito S.I.K, M.H dan sejumlah personel Polres Inhu tiba di pos Pam Batang Gansal, Kapolres dan rombongan disambut serta didampingi Kapolsek Batang Gansal, Ipda Nadya Ayu Nurlia S.Tr.K.

Setelah mengecek Pos Pam Batang Gansal, Kapolres dan rombongan menuju Kecamatan Seberida dan tiba disana disambut oleh Kapolsek Seberida, AKP Hendrix S.H serta personel meninjau pos Yan. Karena sudah dekat Maghrib, Kapolres Inhu buka puasa bersama di Seberida kemudian kembali ke Kota Rengat.

"Mulai hari ini, akan dilakukan pengecekan seluruh pos oleh PJU secara bergantian agar komitmen untuk memberikan pelayanan optimal pada masyarakat dan pemudik dapat tercapai," tambah Kapolres.

Pada masing-masing pos yang dikunjungi, Kapolres menyerahkan bingkisan pada petugas yang berisi makanan, minuman, vitamin serta bahan kebutuhan lainnya.

Sementara, diwaktu bersamaan, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko S.T.P., S.I.K., M.I.K serta PJU lainnya memantau dan mengecek pos Pam di Simpang Japura Kecamatan Lirik dan pos Yan Simpang Tugu Patin Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Posting Komentar

0 Komentar