Lomba Kearifan Lokal Buru Babi Hari Bhayangkara di Rengat Barat Meriah

INHU - Lomba kearifan lokal buru babi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Kecamatan Rengat Barat berlangsung sangat seru, peserta tidak hanya dari Riau, tapi dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) juga ikut memeriahkannya.

Lomba buru babi yang berlokasi di jalan PT. SI Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, secara resmi dibuka oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si didampingi Forkopimda Inhu, Minggu 26 Juni 2022 pagi.

Kapolres Inhu disela-sela acara itu mengatakan, dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-76, telah banyak kegiatan yang dilaksanakan Polres Inhu, mulai dari kegiatan bakti sosial, olah raga, kesenian dan lainnya. Hari ini Kami melaksanakan 3 kegiatan, yaitu fun run di Kec. Rengat yang baru saja selesai dilaksanakan, gastrack motocross yang sedang berlangsung di Kec. Batang Cenaku dan sekarang lomba kearifan lokal buru babi di Kec. Rengat Barat.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Wakapolda Riau yang mengatakan jika di Kabupaten Inhu ada aktivitas kearifan lokal buru hama babi. Kemudian Polres Inhu segera berkoordinasi dengan Ketua Porbi Inhu untuk menetapkan jadwal, waktu dan tempat untuk menggelar pelaksanaannya, maka hari ini kegiatan lomba buru babi dapat terlaksana.

"Disamping dapat memupuk rasa persaudaraan juga bisa membantu petani dalam memberantas hama babi, dengan demikian, kearifan lokal ini selayaknya dipertahankan dan dilestarikan," ucap Kapolres.

Jumlah peserta lebih kurang 100 orang yang berasal dari Kabupaten Inhu, Pelalawan, Kuansing, Inhil, Kodya Pekanbaru dan Provinsi Sumbar. Kegiatan juga dihadiri Bupati Inhu diwakili staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Joni Marianto, M.Si, Dandim 0302 Inhu diwakili Danramil 04 Pasir Penyu, Kapten Inf T. Sitepu, Kadisporasata Inhu, Atan SP, Ketua Forbi Inhu, Safrizal Adang, Kapolsek Rengat Barat, Kompol Tigor Hutagaol, Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Agi Vidata Kataren, S.Sos, personel Polres Inhu dan perwakilan Porbi Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan.

Posting Komentar

0 Komentar