Ratusan Pelari Meriahkan Bhayangkara Fun Run Polres Inhu di Kota Rengat

INHU - Sedikitnya 650 peserta terlihat antusias mengikuti lari gembira atau fun run dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 yang bertema "Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh" dengan rute mengitari kota Rengat sepanjang 7,6 km.

Fun run tersebut secara resmi dilepas Wakil Bupati (Wabup) Inhu, Drs. H. Djunaidi Rachmat, M.Si dan Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si dengan garis start di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat dan finish juga di lokasi yang sama.

Kapolres Inhu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tamu dan peserta Bhayangkara Fun Run dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76. "Saya juga mengucapkan terima kasih pada Pemkab Inhu, rekan perusahaan, BUMN dan pimpinan SPBU Rengat yang mendukung penuh acara ini," ucap Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres, jarak tempuh yang dipersiapkan oleh panitia sepanjang 7,6 km sesuai dengan usia Bhayangkara. 
Sementara, peserta berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Inhu serta kabupaten/kota lainnya.

Ada hal penting yang perlu disiapkan bagi peserta, yakni istirahat yang cukup dan menggunaka kaos yang menyerap keringat. Selain itu, sebelum melaksanakan lari, harus melakukan pemanasan dan peregangan serta tidak kalah pentingnya, yaitu berdoa.

Banyak manfaat yang diperoleh dari olahraga lari untuk kesehatan, diantaranya penguatan otot, jantung, meringankan stroke dan lainnya. "Semoga kegiatan kita ini mendapat keberkahan dan berjalan dengan sukses sesuai yang kita harapkan bersama, selamat berlari dan salam olah raga," tutup Kapolres mengakhiri sambutannya.

Turut hadir ketika acara itu Danramil 01 Rengat Kapt. Inf. Ardiyasman, Wakaporles Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.TP., S.I.K., M.I.K, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan personel Polres Inhu, Wakil Ketua Bhayangkari Inhu, Pasi Inhu dan komunitas atau club runner se Inhu dan Inhil.

Di penghujung acara, dilakukan penyerahan hadiah pada pemenang lomba untuk putra dan putri serta pengundian door prize dengan berbagi hadiah menarik bagi peserta yang beruntung, diantaranya sepeda gunung, peralatan elektronik dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar