Progam Bersih di Desa Paskem Rampung, Kapolres Inhu Serahkan Kunci

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si kembali menyerahkan kunci rumah program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) di Desa Pasir Kemilu (Paskem) Kecamatan Rengat.

Penyerahan kunci tersebut dilaksanakannya Rabu, 27 Juli 2022 siang dihalaman rumah Aris, selaku penerima program Bersih, sekaligus pengguntingan pita sebagai tanda peresmian pemakaian rumah hasil program kemanusiaan inisiatif Kapolres Inhu tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih kepada tim Bersih yang telah bekerja maksimal sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI Cabang Rengat dan seluruh sponsor yang telah berpartisipasi dalam program Bersih ini.

Dijelaskan Kapolres, rumah Aris ini merupakan rumah yang ke-7 hasil program Bersih yang telah rampung dibangun dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat penerima dan masih ada 2 unit lagi yang sedang dalam proses pembangunan.

"Mudah-mudahan pak Aris dan keluarga senang serta bahagia bisa menempati rumah baru, rumah yang layak huni, rawat dan jaga rumah ini sehingga membawa keberkahan bagi pak Aris serta keluarga, semoga program Bersih dapat berjalan dengan lancar hingga diseluruh Kecamatan," ucap Kapolres.

Sedangkan Camat Rengat, melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Rengat, Endrizal, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhu yang telah merealisasikan program Bersih di Desa Paskem, semoga program Bersih ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat membantu keluarga yang kurang mampu.

Sedangkan perwakilan BRI Cabang Rengat, Indra Yuliadi juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan program Bersih yang didukung oleh Polres Inhu.
"Ini adalah bentuk kehadiran dan kepedulian kami, BRI Cabang Rengat terhadap program bedah rumah yang dilaksanakan di Kabupaten Inhu," ucapnya.

Sunarto, Ketua tim Bersih dalam sambutannya menjelaskan, program Bersih ini merupakan gagasan bersama, inisiatornya adalah Kapolres Inhu, semata-mata 
untuk membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Inhu. "Saya berharap program ini terus berjalan, sehingga dapat memberikan nilai yang positif bagi masyarakat dan kami juga mengimbau bapak, ibu untuk ikut serta dalam program ini, dan kami telah menyediakan badan dalam penerimaan bantuan," paparnya.

Sementara, Kepala Desa Paskem, Dedi Roni, S.Sos dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polres Inhu dan seluruh phak sehingga program ini dapat terlaksana. Dia berharap agar program Bersih dapat terus berjalan dan terus membantu masyarakat Kabupaten Inhu khususnya di Desa Paskem. Meski dengan dana yang terbatas, namun patut disyukuri, rumah yang indah dan minimalis ini dapat terwujud, mudah-mudahan pak Aris dan keluarga dapat merawat rumah ini sehingga menjadi hunian yang nyaman. 

Penerima program Bersih, Aris saat itu hanya mampu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres Inhu serta pihak lainnya, tanpa bantuan Kapolres Inhu, tidak tahu kapan ia bisa memiliki rumah permanen yang telah lama ia idamkan.

Turut mendampingi Kapolres ketika acara itu, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, hadir juga Babinsa Desa Paskem, Peltu Erwin, Bhabinkamtibmas Desa Paskem, Aipda Andri, S.Sos, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Posting Komentar

0 Komentar