Program Bersih Ke-9.Air Mata Dolok Bercucuran Saat Peletakan Batu Pertama Rumahnya


INHU - Air mata haru dan bahagia Dolok Hasibuan, warga kurang mampu Desa Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tak terbendung lagi ketika menyaksikan Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si meletakan batu pertama pembangunan rumahnya.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Dolok yang merupakan program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) ke-9 dilaksanakan Selasa, 26 Juli 2022 siang oleh Kapolres Inhu disaksikan para PJU, Camat, perangkat desa dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama serta elemen masyarakat setempat lainnya.

Kapolres Inhu dalam sambutannya ketika acara itu mengajak semua yang hadir memanjatkan puji dan syukur atas kehadiran Allah SWT dan atas kuasa-Nya pula bisa melaksanakan rangka peletakan batu pertama program Bersih.

"Rumah pak Dolok ini merupakan realiasi program Bersih yang ke-9 dan kami mengupayakan akan membangun rumah layak huni bagi warga ada disetiap kecamatan di Kabupaten Inhu dan pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam program ini," ucap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, program ini diharapkan selesai dalam tempo 1 bulan, tergantung kondisi cuaca. Kapolres juga berharap program Bersih kedepannya terus berjalan. Untuk itu, kepada masyarakat yang mampu, bisa menyisihkan sedikit rezeki dan menyalurkan bantuan serta dukungan sesuai dengan yang diharapkan untuk membantu warga yang membutuhkan rumah layak huni.

Sementara, Kepala Desa Sungai Lala, Rubianto dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintahan Desa Sungai Lala, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Inhu dan pihak yang berpartisipasi dalam program bedah rumah bagi warganya.

"Kami melihat dan menilai, jika program Bersih ini sudah tepat sasaran, semoga program ini bermanfaat bagi warga kami yang memang sepatunya menerima bantuan seperti ini," ucap Kades.

Sedangkan perwakilan donatur, Sumanto atau yang lebih akrab disapa pak Bento ketika memberikan sambutan berharap agar program Bersih bisa terus berjalan dan semakin banyak pula rumah yang dibedah di Kabupaten Inhu, tentunya rumah itu sesuai kriteria layak huni dan tepat sasaran bagi penerimanya.

Kemudian, Ketua tim Bersih, Sunarto mengatakan, bahwa rumah yang dibangun saat ini merupakan rumah ke-9 unit, semoga kedepan banyak pihak yang membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu, dengan kerja sama yang baik dan saling koordinasi antar pihak untuk progres penyelesaian pembangunan dan program Bersih ini telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Riau ketika peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun ini.

Sedangkan Dolok Hasibuan, selaku pemilik rumah dan penerima program Bersih dengan deraian air mata haru hanya mampu mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Inhu dan pihak lain yang telah bersedia membantunya untuk mewujudkan rumah impian. 

Sebagaimana diketahui, rumah Dolok Hasibuan akan dibangun dengan ukuran 6 X 8 meter diatas tanah ukuran 10 X 13 M² atau tipe 36 plus, kontruksi beton permanen, akan tuntas dalam tempo lebih kurang 1 bulan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Camat Sungai Lala, Elpahri Adha, S.Sos, Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Lassarus Sinaga, S.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Danramil Pasir Penyu yang diwakili Danpos Kecamatan Sungai Lala, Serma Suriman, anggota DPRD Inhu, Jamalan Mulyono, sejumlah perwakilan donatur, perangkat Desa Sungai Lala, para tokoh masyarakat dan tokoh agama Sungai Lala.

Posting Komentar

0 Komentar