Program Si Tuan Raja, Kapolres Inhu Jadi Irup di SMP 2 Rengat

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) ketika upacara bendera di SMPN 2 Rengat, Senin 1 Agustus 2022 pagi.

Kesediaan Kapolres Inhu menjadi Irup di SMPN 2 Rengat tersebut merupakan realisasi program Polisi Inspektur Upacara di Sekolahan oleh Perwira Polres dan Polsek Jajaran (Si Tuan Raja) tahun 2022.

Saat memberikan amanat ketika upacara, ada beberapa pesan Kapolres, diantaranya, Polres Inhu memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabuapaten Inhu dan SMPN 2 Rengat telah menyambut kedatangan Polres Inhu sekaligus memberikan kesempatan mengikuti upacara hari Senin di SMPN 2 Rengat.

Dijelaskan Kapolres, Tugas Kepolisian ada 3, yaitu Harkamtibmas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan penegak hukum. Dan Kami dari Polres hadir disini untuk memberikan himbauan sekaligus mengecek agar proses belajar mengajar berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan dari orang-orang yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. 

Ada 3 komponen yang mengawasi tingkah laku/perbuatan adik-adik, yaitu orang tua, guru dan orang luar, salah satunya Polri. Untuk itu, Kapolres mengajak pelajar agar menghindari kenakalan remaja seperti merokok, miras dan lainnya. Jangan memakai narkoba karena bisa merusak mental, moral dan akhlak. Patuhi semua hukum/aturan yang berlaku, baik di sekolah mapun diluar sekolah. 

Masa depan kalian masih panjang, rajin-rajinlah belajar untuk menggapai cita-cita yang diingankan. "Jadilah kebanggaan bagi orang tua dan sekolahan dimana tempat menimba ilmu untuk masa depan", ucap Kapolres Inhu.

Hadir juga ketika acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, Kamaruzaman S.Sos, M.Si, Korwil Disdik Kecamatan Rengat, Jefri Antoni S.E, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Lantas Polres Inhu, Rocky Junasmi S.I.K, M.H, Kepsek SMPN 2 Rengat, Yusnaini S.Pd, para majelis guru SMPN 2 Rengat dan para siswa SMPN 2 Rengat.

Posting Komentar

0 Komentar